2 Reklame dan 41 Pohon Tumbang Saat Hujan Es di Bandung

2 Reklame dan 41 Pohon Tumbang Saat Hujan Es di Bandung

203
0
SHARE

Bandung – Hujan deras disertai angin kencang dan es melanda wilayah Kota Bandung sekitar setengah jam, sejak pukul 14.00 WIB hingga 14.30 WIB. Sebanyak dua reklame dan 41 titik pohon tumbang dan patah dahan selama hujan mengguyur Bandung, Rabu (19/4/2017) siang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Prasarana Sarana Utilitas Pertanahan Dan Pertamanan (DPKP3) Arif Prasetya saat dihubungi detikcom melalui telepon.

“Dua papan reklame roboh. Satu di Jalan Jakarta, satu di depan Trans Studio Mal (TSM), Jalan Gatot Subroto. Kalau pohon ada 41 titik,” ujar Arif.

2 Reklame dan 41 Pohon Tumbang Saat Hujan Es di BandungFoto: Baban Gandapurnama

Sebanyak 18 pohon tumbang tersebut di antaranya berada di Jalan Ir H Djuanda, Jalan Badak Singa, Jalan Tamansari, Jalan Pelajar Pejuang dan Jalan Lodaya.

“Yang Jalan Badak Singa itu melintang jalan, sangat besar. Di Tamansari patah dahan, di Jalan Pelajar Pejuang melintang menimpa kendaraan. Di Lodaya melintang menimpa kendaraan,” terang Arif.

Saat ini, lanjut Arif, pihaknya sudah mengerahkan petugas ke lokasi kejadian. Lokasi yang diutamakan yakni yang terdapat pohon melintang ke jalan.

“Karena ini kan mau pulang kantor, menyebabkan kemacetan, jadi kita singkirkan yang melintang jalan dulu,” tandasnya.

2 Reklame dan 41 Pohon Tumbang Saat Hujan Es di BandungFoto: Dony Indra Ramadhan

(avi/ern)

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3478723/2-reklame-dan-41-pohon-tumbang-saat-hujan-es-di-bandung

LEAVE A REPLY