Kreatif! Sekolah Ibu Cempaka Manfaatkan Kain Perca untuk Membuat Kerajinan

Kreatif! Sekolah Ibu Cempaka Manfaatkan Kain Perca untuk Membuat Kerajinan

294
0
SHARE

Di tangan seorang ibu segala sesuatu akan menjadi lebih baik. Mungkin itulah kalimat yang pas dan cocok untuk mengambarkan kreativitas ibu-ibu warga RW 1 Kelurahan Cempaka. Pada hari Sabtu, 11 November 2017, Sekolah ibu Cempaka yang diprakasai oleh Ibu Mar Marsyiah melakukan kegiatan kreativitas membuat bunga dari kain perca. Peserta yang hadir saat itu berjumlah 15 orang yang memang berasal dari wilayah sekitar dan juga ada pula dari  RT dan RW lain yang ingin mengembangkan kreativitasnya.

Terlihat para peserta dengan seksama dan khusyu memperhatikan arahan instruktur yang dipandu oleh Ibu Mar Marsyiah. Setelah selesai menerima arahan, para peserta pun mengambil bahan-bahan yang telah disiapkan panitia. Ada yang terlihat ragu, malu-malu, dan juga ada pula yang bersemangat untuk segera mempraktekkan pembuat bunga dari kain perca tersebut. Pada mulanya peserat terlihat kaku untuk membentuk kain perca karena belum terbiasa. Namun, ketika sudah berhasil membuat satu bunga, mereka pun terlihat luwes dan enjoy mengerjakan bungan tersebut.

Menurut Mar Marsyiah, “pembuatan kain perca ini bila sudah terbiasa dan dilakukan rutin akan bisa dilakukan selama satu jam dengan total bunga dua buah dan membua ibu-ibu ketagihan untuk membuatnya di sela-sela waktu luang”. Disela-sela acara pun, ada seorang peserta yang berujar “membuat bunga dari kain perca sangat asyik dan bisa mengurangi stres”.

Dua jam berlalu, terlihat sudah banyak peserta yang berhasil membuat bunga dari kain perca. Tentunya kegiatan ini sangata bermanfaat untuk mereka, karena tak perlu modal yang besar cukup dari bahan bekas kain perca dan dikerjakan ketika aaktivitas rumah atau mengurus keluarga sudah beres. Bila digeluti lebih lanjut pembuatan bunga dari kain perca ini bisa menjadi tambahan penghasilan yang tentu saja sangat menjanjikan dan menguntungkan. Lalu, kreativitas apa dan kegiatan apa lagi yang akan di buat sekolah ibu di wilayah Andir? Kita tunggu bersama kelanjutannya. (afi)

 

 

Berkarya bersama..sekolah ibu sejahtera rw 1.
Berbagi energi positif semoga tambah berkah
Semangat Sekolah ibu …
Berbagi cerita,berbagi ilmu,berbagi pengalama

LEAVE A REPLY