Puting Beliung Melanda Isola, Aleg PKS dan Mang Oded Sigap ke Lokasi

Puting Beliung Melanda Isola, Aleg PKS dan Mang Oded Sigap ke Lokasi

447
0
SHARE

Hujan dibarengi angin yang melanda di sebagian kota Bandung mengakibatkan beberapa rumah rusak berat tersapu angin kencang, tepatnya di  Jln. Sersan Sodik, Cirateun,  Kelurahan Isola, Kecamatan  Sukasari,  Kota Bandung, pada Senin (18/07/2016).

Terjadinya hujan deras yang disertai angin pada pukul 17.00 menyapu kencang di permukiman warga sekitar Cirateun RW 01, RW 02 dan RW 03, beberapa atap rumah milik warga terbang terbawa angin. Adapun rumah warga yang menjadi korban amukan angin kencang adalah tipe rumah dengan bangunan semi permanen, dimana atap rumah masih menggunakan genting dan seng.

Rumah Lilis dan Rina menjadi salah satu korban kencangnya amukan angin, dimana atap rumahnya terbang terbawa angin sehingga air hujan pun masuk kedalam rumah. Untuk sementara ada sekitar 18 rumah yang mengalami kerusakan cukup berat di bagian atap dan rumah lainnya mengalami rusak ringan dan jumlah kerugian materi masih belum diketahui.

Segera setelah mendengar laporan warga, Bapak Enrizal Nazar Aleg PKS DPRD Kota Bandung berkoordinasi dengan Kadinsos dan Lurah Isola untuk melakukan tanggap darurat. Kunjungan ke lokasi pun dilaksanakan untuk memastikan upaya tanggap darurat dapat segera berjalan. Musibah puting beliung di Cirateun juga mendapatkan perhatian dari Mang Oded selaku Wakil Walikota Bandung yang juga meninjau ke lokasi kejadian.

Kunjungan Mang Oded ke Cirateun (19/7/16)
Kunjungan Mang Oded ke Cirateun (19/7/16)

Respon dan reaksi cepat dari para petinggi PKS ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang terkena musibah. Semoga mereka diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan yang dihadapi.

LEAVE A REPLY