Sanlat Remaja DPC PKS Andir 1437H

Sanlat Remaja DPC PKS Andir 1437H

600
0
SHARE

Andir – Dalam rangka mengisi aktifitas positif saat liburan sekolah sekaligus mensyiarkan Ramadhan 1437H, DPC PKS Andir mengadakan sanlat remaja pada tanggal 26 Juni 2015 di Mesjid Muznah Umar, Kelurahan Maleber. Kegiatan sanlat diikuti 62 peserta dari mulai tingkat SD sampai dengan SMP.

Sanlat DPC Andir 1437H
Sanlat DPC Andir 1437H

Sesi pertama sanlat dimulai pkl. 10.00 WIB dengat pemutaran film tentang para Nabi. Tujuan sesi ini diharapkan para peserta bisa meneladani keteladanan para nabi dan meningkatkan kecintaan terhadap para Nabi.

Selanjutnya Ba’da Dzuhur dilanjutkan sesi klasikal dengan penyampaian materi tentang “Penanggalan Hijriyah”. Pada sesi ini para peserta diperkenalkan tentang bulan-bulan dalam kalender Islam, dasar penanggalan hijriyah serta penjelasan tentang fase-fase bulan. Dalam Al-Qur’an banyak sekali perintah untuk melihat, termasuk melihat serta mempelajari fenomena alam sekitar.¬†Penyampaian materi tentang bagaimana bagaimana proses perubahan penampakan bulan diharapkan mendorong para peserta untuk mengamati dan mempelajari fenomena alam lainnya untuk menambah keimanan terhadap ALLAH Subhanahu wata’ala.

Pembuatan Parcel untuk Yatim
Pembuatan Parcel untuk Yatim

Sesi terakhir dari sanlat adalah pembuatan parcel untuk anak yatim. Para peserta dibagi menjadi 6 kelompok. Masing-masing kelompok ditugasi untuk membuat parcel dari bahan-bahan yang telah disediakan panitia. Keenam kelompok berhasil membuat parsel yang bagus-bagus. Semoga dengan pemberian parsel tersebut bisa berbagi kebahagian dengan anak-anak yatim yang mendapatkannya.

Acara sanlat pun berkakhir sesaat sebelum adzan Ashar berkumandang. Semoga acara ini bisa bermanfaat buat para peserta yang hadir. Sampai jumpa di acara sanlat berikutnya.

LEAVE A REPLY